Selasa, 28 Desember 2010

cara merawat motor

ini tips sebenarnya bukan hal yang baru. banyak para bikers yang sudah menerapkan tip ini, tapi tidak salah kan bila di review buat tambahan informasi.
langsung aja hidrolik yang biasanya dipakai adalah hidrolik bekas dari pintu mobil. kebanyakan orang memasang hidrolik di jok motor dengan melintang, sehingga membuat bukaan jok tidak maksimal dan menggangu petugas spbu buat mengisi bensin


tapi ada cara lain yang membuat bukaan jok lebih maksimal dan tidak menggangu ketika pengisian bensin. caranya adalah dengan menambahkan besi penopang hidrolik dan memasangnya melintang di atas tangki bensin.

cara masangnya gampang, tinggal datang ke tukang las dan buat dudukan di rangka belakang. bisa dibor atau langsung di las dengan menggunakan baut. ingat kedua bagian harus hidup atau jangan di las mati.

yang bagian depan dibuat di penahan jok, ini juga sama bisa dengan menggunakan baut yang dilas. tapi lebih baik dengan menggunakan plat besi.

setelah selesai tinggal dicoba. apakah mentok tidak dengan jok, atau posisi jok malah berat sebelah karena si hidrolik kejepit jok. coba ukur dengan presisi. baru bila smuanya ok tinggal pasang aksi ngisi bensin… buka kunci maka jok akan terangkat otomatis dengan sendirinya.

met mencoba..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar