Senin, 14 Februari 2011

Variasi Jok Menjamur

Dewasa ini bisnis jok motor variasi semakin menjamur. Ini terjadi seiring tingginya minat masyarakat untuk memodifikasi motornya agar lebih cantik dan menarik.

,Zainal salah satu pengusaha variasi jok motor di kawasan Jl Letjen S. Parman Malang, tingginya minat masyarakat khusus kawula muda untuk membuat motor mereka tampil sekeren mungkin dikatakan Zainal terinspirasi oleh film-film yang bertema otomotif. “Selain film-film otomotif, ini juga disebabkan oleh majalah otomotif yang makin digandrungi. Tak heran jika akhir-akhir ini permintaan terus meningkat. Berbagai macam permintaan modifikasi jok melambung tinggi,”ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan Zainal, modernisasi ini membuat anak muda selalu menginginkan hal-hal baru. Ini jadi tantangan tersendiri untuk pengusaha variasi jok. Dengan modal keterampilan yang ia miliki, Zainal terhitung salah satu pembuat variasi jok yang sangat diminati masyarakat. Tak heran kiranya jika dari orang tua hingga remaja melirik hasil buatannya. Pelanggan yang datang tak hanya dari anak muda, orang tua pun tertarik dengan variasi ini.
Tak heran permintaan masyarakat yang ingin memvariasikan jok motor mereka semakin meningkat saja. Tren modifikasi jok motor telah memberikan keuntungan tersendiri baginya. Bahkan diakui Zainal, usahanya semakin mendapat pencerahan dengan meningkatnya jumlah pelanggan.
“Pelanggan saya alhamdulilah semakin meningkat. Biasanya konsumen datang dengan berbagai permintaan. Bahkan ada juga yang datang dengan membawa foto atau majalah sebagai contoh,” paparnya.
Dikatakan, modifikasi tidak hanya mementingkan penampilan. Akan menjadi sia-sia jika modifikasi yang dilakukan sampai mengubah atau menghilangkan fungsi vital kendaraan. Butuh keterampilan khusus agar hasil yang didapat lebih baik.
Namun dikatakannya, modifikasi jok melahirkan kesan mewah secara instan pada sebuah motor. Di pasaran jok semi kulit (sintetik) dan kulit jok asli. Jok semi kulit (syntethetic leather) memiliki beberapa kelebihan, di antaranya harganya lebih murah, perawatan sarung jok kulit lebih mudah dibandingkan kulit asli, tidak mudah kotor karena sifatnya yang tidak menyerap.
“Meskipun terkadang pelanggan kebingungan untuk memilih, namun saya selalu menjelaskan terlebih dahulu keunggulan dan kekurangan dari masing-masing produk. Varian warna dan tekstur di jok modifikasi lebih banyak dibandingkan dengan bahan kulit asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar